Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Workshop Peningkatan Peran Serta Masyarakat dalam Pelestarian Naskah Kuno

0 comments 2022-08-24 00:00:00  

TARAKAN – Wakil Wali Kota Tarakan, Effendhi Djuprianto, menghadiri Workshop Peningkatan Peran Serta Masyarakat dalam Pelestarian Naskah Kuno di Lantai 1 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tarakan, Rabu, 24 Agustus 2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh para tokoh masyarakat, anggota DPRD, para akademisi, mahasiswa, dan pelajar. Tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan pemahaman terhadap pentingnya pelestarian naskah kuno di Kota Tarakan.

Wawali menyampaikan apresiasinya atas dilaksanakannya kegiatan ini, “Ini merupakan bentuk komitmen kita bersama untuk melestarikan dan memajukan kebudayaan di Kota Tarakan,” ujar Wawali.

Ia berharap, agar masyarakat Tarakan dapat menyumbangkan naskah kuno atau salinannya guna melengkapi koleksi perpustakaan, “Naskah kuno ini nantinya akan disajikan bagi pengunjung perpustakaan, termasuk bagi anak-anak kita, dengan tampilan yang menarik dan dengan standar penyimpanan sehingga dokumen ini dapat awet dan berumur panjang. Insya Allah, dokumen ini kelak akan menjadi referensi bagi semua pihak dalam memberikan gambaran yang utuh mengenai Bumi Paguntaka yang kita cintai ini,” ajak Wawali.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon