Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Evaluasi Kota Layak Anak (KLA) Kota Tarakan Tahun 2023

0 comments 2023-05-30 00:00:00  

TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes, mengikuti kegiatan Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Evaluasi Kota Layak Anak (KLA) Kota Tarakan Tahun 2023 pada Selasa, 30 Mei 2023 bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Wali Kota Tarakan.

Kegiatan ini diselenggarakan secara virtual melalui Zoom Meeting dan turut diikuti oleh Asisten Deputi Perlindungan Khusus Anak dari Kekerasan, Ciput Eka Purwianti.

Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota memberikan paparan yang ditujukan kepada tim penilai dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, yang berfokus pada implementasi klaster-klaster hak anak dalam penyelenggaraan Kota Layak Anak di Kota Tarakan.

Adapun paparan tersebut menjelaskan langkah dan program yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Tarakan dalam mewujudkan visi Tarakan sebagai kota yang layak bagi anak.

Wali Kota menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Tarakan telah melakukan berbagai inovasi dan upaya dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi anak. Program-program telah dirancang, fasilitas-fasilitas disediakan, serta berbagai pelayanan telah ditingkatkan guna memenuhi kebutuhan anak di kota ini.

Selain itu, kemitraan dengan berbagai pihak, termasuk instansi pemerintahan, media massa, forum anak, dunia usaha, dan BUMN, juga telah dibangun untuk bersama-sama mewujudkan Tarakan sebagai kota yang layak anak.

Paparan Wali Kota juga menyoroti komitmen Pemerintah Kota Tarakan dalam memenuhi hak-hak anak. Beberapa komponen kunci telah dipenuhi dalam upaya mencerminkan betapa besar komitmen Pemerintah Kota Tarakan dalam mewujudkan Tarakan sebagai kota yang layak anak. Upaya ini mencakup berbagai bidang, seperti pendidikan, kesehatan, keselamatan, lingkungan, partisipasi, dan perlindungan anak.

Diakhir kegiatan, Wali Kota mengungkapkan evaluasi yang disampaikan oleh tim penilai akan menjadi bahan masukan untuk perbaikan dan dalam mengoptimalkan upaya-upaya mewudkan Kota Tarakan sebagai kota layak anak.

Diharapkan dari berbagai upaya yang telah dilakukan dalam mewujudkan kota ini sebagai kota layak anak, dapat meningkatkan predikat Kota Tarakan menjadi Kota Layak Anak kategori Madya.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon