Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Pengelolaan Bahan Dasar Sebagai Upaya Percepatan Penurunan Stunting di Kota Tarakan

0 comments 2023-08-07 00:00:00  

TARAKAN Wakil Wali Kota Tarakan, Effendhi Djuprianto, membuka kegiatan pengelolaan bahan dasar sebagai langkah konkret dalam percepatan penurunan stunting di kota Tarakan, yang dilaksanakan dengan pendekatan inklusi sosial.

Acara yang berlangsung pada Senin, 7 Agustus 2023, diadakan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dengan dihadiri sebagai peserta, petugas perpustakaan kantor kelurahan dan perwakilan ketua posyandu.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota menyoroti pentingnya kolaborasi lintas sektor dalam melawan stunting. “Kerja bersama adalah kunci dalam menghadapi tantangan ini, dan pendekatan inklusif sosial dalam mengelola bahan dasar merupakan salah satu upaya dalam mengurangi angka stunting dengan efektif,” tegas Wakil Wali Kota.

Bahan dasar, terutama pangan yang kaya gizi, memiliki dampak besar dalam menurunkan angka stunting pada anak-anak, ungkap Wakil Wali Kota. Untuk itu dengan pendekatan inklusi sosial menjadi faktor penting dalam memastikan kesetaraan akses terhadap informasi gizi yang penting bagi pertumbuhan anak yang optimal.

Wakil Wali Kota berharap, melalui kolaborasi antara berbagai pihak di kota Tarakan akan mampu mencapai kemajuan dalam mengurangi angka stunting kota Tarakan yang saat ini berada pada 15,4 persen.

Melalui kegiatan ini mencerminkan tekad kuat dari pemerintah kota dalam menjaga kesehatan dan masa depan generasi muda kota Tarakan.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon