Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Pemerintah Kota Tarakan Carikan Solusi Warga Terdampak Kebakaran

0 comments 2023-08-09 00:00:00  

Oleh: Rustam Sayuti – Editor: Admin Kalimantan Utara – 09 Aug 2023 – 07:09 Tarakan

KBRN, Tarakan : Mengatasi dampak Kebakaran yang terjadi diwilayah Kelurahan Selumit Pantai Kawasan beringin, Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., setelah melakukan kunjungan langsung dan berdialog dengan para warga yang menjadi korban terdampak kebakaran di RT 1 Selumit Pantai, langsung mengumpulkan Perangkat Daerah dan mitra terkait.

“hal ini dilakukan untuk membahas tindakan lanjutan guna memastikan bahwa pelayanan yang optimal dapat diberikan kepada warga yang terdampak dalam musibah kebakaran yang terjadi pada hari Minggu dini hari lalu,” Jelas Walikota..

Pertemuan yang digelar pada Selasa (8/2023) Malam, memfokuskan beberapa aspek penting yang perlu segera ditangani . seperti mekanisme yang akan digunakan untuk memberikan bantuan kepada para warga yang terdampak, anak-anak sekolah dan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang juga terkena dampak yang signifikan.

Selain bantuan langsung kepada warga yang terdampak, pemerintah juga membahas rencana penataan khusus terhadap akses dan jalur evakuasi.

Bahkan Wali Kota menginstruksikan agar Perangkat Daerah yang bertanggung jawab atas permukiman dan penataan ruang untuk memulai tahapan penataan. Langkah ini diharapkan dapat segera dimulai untuk memastikan bahwa respons terhadap bencana di masa depan dapat dilakukan dengan lebih efisien dan aman, serta lingkungan dapat lebih nyaman untuk dihuni.

Terkait Dukungan dan donasi yang diberikan oleh masyarakat dan pihak luar. sesuai Laporan dari lapangan yang diterima pemerintah menunjukkan bahwa bantuan berupa pakaian dan barang keperluan lainnya sudah cukup memadai,sehingga donasi berupa uang tunai akan lebih bermanfaat bagi para warga terdampak.

“Uang tunai memiliki fleksibilitas yang dapat memungkinkan para korban untuk memenuhi kebutuhan paling mendesak sesuai dengan situasi yang dihadapi,”Ungkap Walikota.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon