Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan III Tahun 2023

0 comments 2023-08-07 00:00:00  

TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., menjadi narasumber pada Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan III tahun 2023.

Pelatihan yang dilaksanakan di Puslatbang KDOD LAN Samarinda, pada Senin, 7 Agustus 2023 diikuti oleh pejabat administrator dari beberapa pemerintah daerah di provinsi Kalimantan Timur dan Utara.

Dalam acara tersebut, Wali Kota menyampaikan ceramah mengenai manajemen perubahan sektor publik. Materi yang disampaikan meliputi pentingnya perubahan inovatif bagi organisasi sektor publik serta perlunya mengelola perubahan agar dapat berhasil sesuai dengan yang diinginkan. Perubahan diperlukan guna mewujudkan pelayanan yang lebih cepat, efektif, dan efisien.

Diungkapkan Wali Kota, pejabat administrator memiliki tugas memimpin pelaksanaan kegiatan pelayanan publik administrasi pemerintahan dan pembangunan di unit organisasinya. Untuk itu penting bagi ASN dengan jabatan tersebut untuk memiliki acceptance, flexibility, dan purposeful action.

Dalam menghadapi perubahan, menentukan sikap yang tepat dalam menghadapinya adalah faktor penting. Wali Kota mengumpamakan hal tersebut dengan seluruh aspek kehidupan adalah game dimana setiap orang dapat menentukan untuk menjadikannya finite atau infinite.

Lebih lanjut, dalam melakukan perubahan manajemen sektor publik, diwujudkan Wali Kota melalui visi mewujukan Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city, yang diimplementasikan melalui 16 program unggulan yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Tarakan.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon