Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-77

0 comments 2022-11-10 00:00:00  

TARAKAN ? Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 dengan tema Pahlawanku Teladanku yang dilaksanakan di halaman parkir rumah jabatan Wali Kota pada Kamis, 10 November 2022 berlangsung dengan khidmat.

Bertindak selaku inspektur upacara Wali Kota Tarakan dr.H.Khairul, M.Kes.

Upacara diikuti oleh Wakil Wali Kota Tarakan Effendhi Djuprianto, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Pimpinan Instansi Vertikal, Kepala OPD Kota Tarakan dan Para Veteran.

Dalam amanatnya, Wali Kota membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia yang di dalamnya berisi, Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup kita sebagai bangsa dan negara merdeka. Dari para pejuang yang gugur dalam pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya.

Dengan senjata, dengan pemikiran, dengan karya-karya nyata, para pahlawan bangsa telah mengajarkan kepada kita bahwa: kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apa pun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal, dan dada menggelora.

Usai upacara, Wali Kota berkesempatan mengikuti rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan yaitu Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan dan diakhiri dengan proses tabur bunga.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon