Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

TMMD 2023 Dimulai

0 comments 2023-05-10 00:00:00  

Dibuka Wali Kota, rencanakan bangun jalan 1 KM tembus Pantai Amal

TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., membuka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 di Kelurahan Pantai Amal Tarakan Timur. Upacara pembukaan TMMD ini berlangsung di kampus Universitas Borneo Tarakan pada Rabu, 10 Mei 2023 dengan diikuti unsur Forkopimda, pihak Universitas, pimpinan instansi vertikal, Perangkat Daerah, satuan TNI/Polri, dan para mitra program TMMD.

Dalam amanatnya, Wali Kota mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada TNI yang secara rutin menggelar TMMD di Kota Tarakan. “Pelaksanaan TMMD bertujuan untuk meningkatkan kualitas infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat, dan telah memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan membantu mengakselerasi pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Tahun ini, TMMD akan mengerjakan pembuatan jalan dan parit kanan kiri jalan sepanjang satu kilometer menuju jalan lingkungan perumahan warga di sekitar Kawasan Wisata Ratu Intan Pantai Amal, rehab 6 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dan perbaikan posyandu. Untuk program non-fisik yang meliputi penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, penanganan stunting, penyuluhan bahaya narkoba-hukum-kamtibmas, pelayanan kesehatan dan KB Gratis, serta kegiatan sosial lainnya.

Adapun sumber pembiayaan TMMD yang akan dilangsungkan hingga 8 Juni 2023 mendatang ini bersumber dari APBN, APBD, dan juga dana Coorporate Social Responsibility (CSR). Wali Kota berharap sinergi antara Pemkot Tarakan dan TNI, juga dengan segenap unsur yang terlibat dalam TMMD ini, dapat semakin menjadikan hasil program ini memberi dampak positif dan tepat sasaran.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon