Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Tarakan Jadi Ancaman Bulungan Juara Umum di Cabor Gulat

0 comments 2022-12-19 00:00:00  

KBRN, BULUNGAN : Cabor Gulat pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Kaltara akan memainkan sejumlah babak finalnya, Selasa besok (20/12/2022).

Terutama di Nomor Gaya Grigo Putra-Putri menemukan sejumlah atlet Kabupaten Bulungan menghadapi Kota Tarakan pada Selasa, 20 Desember 2022.

Pelatih Gulat Kabupaten Bulungan, Faris mengatakan sangat mewaspadai kekuatan atlet dari kota Tarakan. “Pesaing terberat kita dari Tarakan. Sampai hari ke 2, Tarakan telah memperoleh 6 emas dan besok potensi emas dari Tarakan masih ada. Jadi besok itu betul-betul laga penentuan untuk juara umum sebenarnya di gaya grigo putra,” jelasnya, Senin (19/12/2022).

Untuk hari ini, kata Faris Bulungan telah mengamankan 6 emas dari atlet putri. “Gaya bebas putri kita dapat 6 medali emas tambah kemarin gaya bebas putra kita dapat 4 medali emas. Jadi total sampai hari ke 2 ini Bulungan mendapatkan 10 emas,” bebernya.

“Lalu yang diperebutkan ada 9 medali emas besok. Jadi kekuatan Tarakan dan kabupaten yang lain hampir merata,” imbuhnya.

Bahkan melihat kekuatan dari kabupaten-kota di Kaltara yang paling menjadi ancaman pesaing juara umum yakni Tarakan. “Kami sebagai tim Bulungan melihat ancaman terbesar ada dari atlet Tarakan,” ungkapnya.

Adapun pihaknya sudah mengimbau kepada para atlet Bulungan agar terus menjaga kekuatan fisik. “Agar tidak terjadi cedera fatal seperti patah tulang dan sebagainya. Tentu evaluasi kita sebelum pertandingan para atlet melakukan pemanasan supaya siap dan panas serta istirahat yang cukup,” tuturnya. (Sti)

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon