Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Safari Ramadhan di Masjid Baiturrahman Kelurahan Selumit Pantai

0 comments 2023-04-03 00:00:00  

TARAKAN – Kegiatan Safari Ramadhan yang diselenggarakan oleh Pemkot Tarakan dan dipimpin langsung oleh Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul, M.Kes., masih terus berlanjut di malam ke 13 Ramadhan 1445 Hijriah, Senin (3/4/2023).

Adapun kegiatan Safari Ramadhan kali ini dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Kelurahan Selumit Pantai Kecamatan Tarakan Tengah.

Selepas melaksanakan sholat Isya berjamaah, Wali Kota berkesempatan memberikan bantuan untuk operasional Masjid Baiturrahman dan dilanjutkan dengan menyampaikan tausiyah diakhiri dengan sholat tarawih serta witir berjamaah.

Dalam tausiyahnya, Wali Kota menyampaikan bahwa bulan suci Ramadhan adalah bulan yang paling mulia diantara bulan lainnya. Pada bulan ini seluruh ibadah yang kita kerjakan akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT.

Tujuan utama dari menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini dikatakan oleh Wali Kota adalah untuk mencapai ketakwaan. “Ada 4 ciri-ciri orang bertakwa menurut Al Quran Surah Ali Imran ayat 133-134, yaitu orang yang berinfak di waktu lapang dan sempit, menahan amarah, suka memaafkan kesalahan orang lain, dan selalu berbuat baik,” ucap Wali Kota.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon