Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Safari Gerakan Masyarakat Makan Ikan

0 comments 2022-08-01 00:00:00  


Tarakan – Wakil Wali Kota Tarakan, Effendhy Djuprianto, Menghadiri Sekaligus Membuka Acara Kegiatan Safari Gemarikan (Gerakan Masyarakat Makan Ikan) di Gedung Wanita, Senin (1/7/2022).

Hadir juga Kepala Dinas Kelauatan dan Perikanan Provinsi Kaltara, Rukhi Syahyadin, Sekretaris Forikan, Diana Risnawati, Dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Utara, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tarakan, Kepala Dinas terkait Lainnya.

?Dalam kaitannya dengan gerakan masyarakat sehat, termasuk di dalamnya upaya mencegah stunting, Gerakan Masyarakat Makan Ikan ini diharapkan dapat dilakukan sejak dini bagi anak-anak.

Masyarakat di Kalimantan Utara pun tidak sedikit yang menggantungkan hidupnya dari hasil kelautan dan perikanan, misalnya mereka yang berprofesi sebagai nelayan, petambak, pedagang hasil laut, hingga para pelaku usaha kuliner. Dengan kata lain, produksi ikan di wilayah kita cukup melimpah dan Insya Allah mampu dijangkau.

Tentu kita ketahui bersama bahwa mengonsumsi ikan mampu menunjang pertumbuhan bagi anak-anak. Dan bagi anak- anak usia dini, inilah waktunya periode emas pertumbuhan bagi anak kita untuk mendapatkan asupan gizi yang cukup.

Sejalan dengan itu, maka meminta kepada para orang tua, untuk dapat menyajikan olahan ikan yang menarik minat anak untuk di rumah. Jika dimulai sejak dini, maka akan dengan sendirinya terbentuk pola gemar makan ikan hingga mereka dewasa.? Effendhy Djuprianto dalam Sambutanya.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon