Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Rapat Pengawasan dan Evaluasi Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa

0 comments 2023-05-15 00:00:00  

TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes, menghadiri rapat pengawasan dan evaluasi dalam rangka pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-116 tahun anggaran 2023 dari Tim Wasrik (Pengawasan dan Evaluasi) Mabes TNI AD yang diketuai oleh Kolonel Inf Jimmy Watuseke. Acara tersebut berlangsung pada hari Senin, 15 Mei 2023 bertempat di Kodim 0907 Tarakan.

Program TMMD Reguler ke-116 Kodim 0907/Tarakan ini telah dimulai sejak tanggal 10 Mei 2023 dan diperkirakan akan berlangsung selama kurang lebih 30 hari atau hingga tanggal 8 Juni 2023. Kegiatan ini terdiri dari dua komponen utama, yaitu kegiatan fisik dan kegiatan non-fisik.

Salah satu kegiatan fisik yang dilakukan dalam program ini adalah pembukaan jalan sepanjang kurang lebih 1000 meter dengan lebar 8 meter di kawasan Pantai Amal. Sementara itu, kegiatan non-fisik meliputi penyuluhan, pelayanan kesehatan, dan bantuan sosial.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tarakan menyampaikan harapannya agar program TMMD ini dapat terus berlanjut di masa mendatang dengan skala yang lebih besar. Dia juga berharap agar program ini dapat berjalan lancar tanpa kendala.

Pada sesi diskusi Wali Kota mengungkapkan agar aparat TNI dan masyarakat dapat bekerja sama untuk menjalankan program ini dengan baik. Serta dengan adanya program TMMD ini, diharapkan akan tercipta perubahan positif di Pantai Amal dan terbangunnya kerjasama yang kuat antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat setempat.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat di Pantai Amal, sehingga dapat membantu mengatasi isolasi yang dialami oleh masyarakat di wilayah tersebut,” ucap Wali Kota.

Pada akhir kegiatan, Wali Kota Tarakan memberikan cendera mata berupa plakat dan singal kepada Ketua Tim Wasev Kolonel Inf Jimmy Watuseke.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon