Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Pertamina EP Tarakan Field Kosongkan dan Eksekusi Lahan Sekitar Sumur

0 comments 2023-08-07 00:00:00  

KBRN, Tarakan : Pertamina EP (PEP) Tarakan Field melakukan pengamanan Barang Milik Negara (BMN) hulu migas, melalui proses eksekusi pengosongan dan pengangkatan sita eksekusi tanah sumur PAM 0228 pada Kamis (03/08/2023).

PEP Tarakan, Field Manager Isrianto Kurniawan mengatakan proses eksekusi yang dilakukan mengacu kepada Putusan Mahkamah Agung terkait Perkara No. 15/Pdt.G/2018/PN.Tar tertanggal 26 Oktober 2021 dan Perkara No.16/Pdt.G/2018/PN.Tar tertanggal 8 November 2021, serta surat Pengadilan Negeri Tarakan tertanggal 20 Juli 2023.

“Bahwa Perusahaan senantiasa mematuhi hukum yang berlaku dan menghormati putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap dalam perkara ini. Kami juga senantiasa menempatkan aspek keselamatan sebagai prioritas utama dalam seluruh kegiatan operasi dan bisnis migas perusahaan,” ungkap Isrianto, Senin (7/8/2023).

Ia menambahkan, perusahaan menempatkan keselamatan sebagai aspek terpenting dan landasan utama dalam seluruh kegiatan operasi serta berkomitmen untuk menjaga keamanan aset-aset Perusahaan sebagai objek vital nasional yang penting dalam menyediakan energi bagi Indonesia.

“Perusahaan bekerja sama dengan pemerintah dan pihak berwenang dalam meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat mengenai keselamatan dan keamanan operasi
dan fasilitas migas sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari upaya membangun lingkungan yang aman dan selamat.” jelasnya.

Israr membeberkan, perusahaan senantiasa berkoordinasi dengan SKK Migas, TNI, Kepolisian, Pemerintah
Daerah, dan Instansi terkait lainnya untuk memastikan keamanan, kelancaran, dan keselamatan proyek migas.

PT Pertamina EP (PEP) Tarakan Field merupakan bagian dari Subholding Upstream Pertamina Regional 3 yang dinakhodai oleh PHI. Dalam menjalankan pengelolaan operasi dan bisnis hulu migas sesuai prinsip ESG (Environment, Social, Governance), PEP Tarakan Field bersama anak perusahaan dan afiliasi PHI lainnya terus melakukan beragam inovasi dan aplikasi teknologi dalam menghasilkan energi yang selamat, efisien, handal, patuh, dan ramah lingkungan demi mewujudkan energi Kalimantan untuk Indonesia.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon