Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi di Daerah Tahun 2023

0 comments 2023-03-13 00:00:00  

TARAKAN – Wakil Wali Kota Tarakan Effendhi Djuprianto mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi di Daerah Tahun 2023 bersama Kementrian Dalam Negeri secara virtual bertempat di ruang pertemuan Kenawai, Senin (13/3/2023).

Menjelang memasuki bulan Ramadan, Mendagri Tito Karnavian mengingatkan untuk mewaspadai komoditas dominan yang dapat menyumbang inflasi seperti bahan bakar rumah tangga, minyak goreng, daging ayam ras, dan beberapa komoditas lainnya.

Kenaikan harga barang menjelang bulan Ramadan dikarenakan adanya perubahan konsumsi makanan dan minuman masyarakat, yang terjadi pada 3 minggu sebelum memasuki bulan Ramadan dan mencapai puncak h-19 sebelum Idul Fitri. Akhir efek bulan Ramadan terlihat 2 hari sebelum Idul Fitri dan beralih ke konsumsi transportasi pulang kampung. Serta mulai hilang kurang lebih 2 minggu setelah Idul Fitri.

Di kesempatan ini Mendagri menyampaiakan untuk “Jangan pernah lelah untuk memantau dan menjaga tingkat inflasi karena berkaitan dengan harga barang dan jasa yang merupakan hal mendasar bagi rakyat dan negara,” ungkapnya kepada seluruh peserta rakor.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon