Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Secara Virtual

0 comments 2022-11-15 01:00:00  

TARAKAN ? Wali Kota Tarakan dr.H.Khairul, M.Kes., mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah secara virtual bertempat di Ruang Rapat Kenawai Kantor Wali Kota Tarakan, Senin (14/11/2022).

Hadir pada rakor tersebut Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah (Forkopimda) Kota Tarakan dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kota Tarakan.

Rakor yang rutin digelar setiap minggu tersebut sebagai upaya pemerintah pusat mengendalikan inflasi di daerah dengan memonitoring dan mengevaluasi program kerja pemerintah daerah tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Pelaksanaan rakor diminggu kedua bulan November ini dipimpin langsung oleh Wakil Menteri Dalam Negeri RI John Wempi Wetipo. Lebih lanjut Ia mengungkapkan bahwa harga barang kebutuhan pokok pada minggu kedua dibulan November berada dalam kondisi yang stabil bahkan dalam tren penurunan yang signifikan jika dibandingkan minggu lalu kecuali bawang merah dan kedelai.

Dalam rakor tersebut juga dipaparkan upaya konkrit yang dapat dilakukan pemerintah daerah dalam penanganan inflasi antara lain melaksanakan operasi pasar murah, melaksanakan sidak ke pasar dan distributor agar tidak menahan barang, kerjasama dengan daerah penghasil komoditi untuk kelancaran pasokan, gerakan menanam, merealisasikan BTT, dan dukungan transportasi dari APBD.

Selanjutnya, menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional Natal dan Tahun Baru (HBKN Nataru) pemerintah daerah diminta untuk melakukan antisipasi terhadap tren kenaikan permintaan dengan memonitoring ketersediaan dan harga pangan di pasar-pasar untuk memastikan stok aman.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon