Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Rapat High-Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kota Tarakan

0 comments 2023-07-25 01:00:00  

TARAKAN – Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul, M.Kes., Pimpin High-Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kota Tarakan, Selasa (25/7/2023).

Pertemuan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Wali Kota dan dihadiri oleh segenap instansi vertikal, Sekretaris Daerah (Sekda), Asisten Perekonomian dan Pembangunan, serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

High-Level Meeting ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tiga bulan sekali untuk membahas hal-hal krusial terkait inflasi dan mengambil langkah-langkah konkret dalam mengatasi permasalahan tersebut.

Data terbaru menyebutkan bahwa pada bulan Juni 2023, tingkat inflasi di Kota Tarakan mencapai 0,46 persen. Beberapa bahan pokok mengalami inflasi, sementara beberapa lainnya mengalami deflasi. Situasi ini menjadi perhatian serius dalam upaya mengendalikan inflasi agar tidak berdampak negatif pada perekonomian kota Tarakan dan tidak memberatkan beban ekonomi masyarakat.

Beberapa isu utama yang mempengaruhi tingkat inflasi dibahas dalam pertemuan ini, diantaranya mengenai event-event besar yang akan berlangsung, angkutan udara dan angkutan air, serta komuditas pangan yang mengalami kenaikan harga khususnya yang diproduksi di kota Tarakan.

Dalam menghadapi tantangan ini, Wali Kota berharap adanya sinergi dari semua pihak yang terlibat, baik instansi vertikal, OPD untuk turut berpartisipasi aktif dalam upaya pengendalian inflasi demi memajukan ekonomi Tarakan. Pengendalian inflasi merupakan tantangan bersama, dan dengan upaya bersama, diharapkan kota Tarakan akan terus maju dalam pembangunan dan mencapai stabilitas ekonomi yang berkelanjutan.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon