Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Perkuat SDM Produktif, LLK Tarakan Kembali Gelar Pelatihan Kerja

0 comments 2023-02-21 00:00:00  

21 Feb 2023 – 09:38

KBRN, Tarakan : Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M. Kes., membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Gelombang I UPTD Lembaga Latihan kerja kota Tarakan yang dilaksanakan di Gedung Aula Balai LLK kota Tarakan, Selasa (7/2/2023).

Pelatihan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tarakan bekerja sama dengan pemerintah pusat dengan dukungan anggaran melalui Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kalimantan Timur.

Adapun materi yang diajarkan meliputi Asisten Operator Komputer, pembuatan roti dan kue, plate welder SMAW 3G-UP PF, pemasangan listrik bangunan sederhana, dan menjahit pakaian wanita dewasa.

Melalui pelatihan ini, saya berharap agar keterampilan yang diperoleh dapat diaplikasikan dalam menjalankan usaha baik di sektor formal maupun informal,

“ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan jelilah melihat peluang dan mari berupaya untuk mengisi peluang tersebut dengan kompetensi yang dimiliki,” jelasnya.

Pelatihan yang dilaksanakan ini telah rutin dilaksanakan di Kota Tarakan, yg diikuti juga peserta dari kab se Kaltara, berbagai lulusannya pun nantinya akan memperoleh sertifikasi kompetensi yang dapat digunakan dalam bidang kerja masing-masing. (*)

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon