Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Peresmian Rumah Sakit Umum Carsa Tarakan

0 comments 2023-05-01 01:00:00  

TARAKAN – Wali Kota Tarakan, Dr. H. Khairul, M.Kes, Sabtu (1/5), meresmikan Rumah Sakit Umum Carsa Tarakan. Acara peresmian dihadiri oleh berbagai unsur mulai dari unsur Forkopimda, Perangkat Daerah di jajaran Pemkot Tarakan, BPJS Kesehatan, serta perwakilan dari berbagai mitra lainnya.

Wali Kota dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa semakin banyak rumah sakit di Kota Tarakan, akan semakin baik karena masyarakat akan memiliki banyak pilihan untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatannya. Diharapkan juga dengan adanya banyak rumah sakit di Kota Tarakan, masyarakat dapat memperoleh layanan kesehatan yang berkualitas dengan akses yang lebih mudah.

Wali Kota berharap dengan berdirinya RSU ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Tarakan dan sekitarnya, serta menjadi salah satu tolak ukur kemajuan sektor kesehatan di Kota Tarakan.

Rumah sakit Umum Carsa yang berlokasi di Kelurahan Sebengkok ini sebelumnya telah dilakukan operasionalisasi secara terbatas dan memperoleh predikat akreditasi paripurna, dan per tanggal 1 Mei ini, bersamaan dengan Grand Opening, telah pula efektif menerima pasien BPJS Kesehatan.

RSU Carsa ini memiliki berbagai fasilitas medis dengan di dukung oleh 80 lebih tenaga kesehatan, memiliki 4 lantai bangunan dengan daya tampung 54 pasien.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon