Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Penyerahan Beasiswa Program Indonesia Pintar Tahun 2023

0 comments 2023-07-20 00:00:00  

TARAKAN – Wakil Wali Kota Tarakan, Effendhi Djuprianto, hadir pada Penyerahan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2023, yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Tarakan dan SMP Negeri 5 Tarakan pada Kamis, 20 Juli 2023.

Penyerahan beasiswa ini dihadiri pula oleh Ketua Komite III DPD RI, Bapak Hasan Basri, SE, MH, DPRD Kota Tarakan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tarakan, Para Kepala Sekolah/Guru SD dan SMP, dan para penerima beasiswa.

Pada Tahun 2023, Provinsi Kaltara mendapatkan kuota 10.000 beasiswa dari PIP ini. Dalam sambutannya, Wakil Walikota menyampaikan apresiasi atas program pemerintah yang dikolaborasikan melalui Komite III DPD RI ini, “Pemerintah Kota Tarakan mengharapkan, agar beasiswa ini, dapat terus dilaksanakan secara rutin dengan cakupan yang semakin luas hingga ke gelombang berikutnya. Pemkot Tarakan sendiri sampai dengan saat ini terus menyalurkan beasiswa bagi pelajar yang berprestasi dan juga bagi pelajar yang masuk kategori tidak mampu. Setiap tahunnya, hampir 5 miliar dialokasikan dari APBD untuk kebutuhan ini, termasuk juga untuk bantuan perlengkapan sekolah,” ungkap Wawali.

Di samping itu, Pemerintah Kota Tarakan sejalan dengan visi terwujudnya Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city, terus berkomitmen untuk bekerja sama dengan semua pihak dalam memajukan pendidikan di Kota Tarakan, mulai dari jenjang formal dasar, menengah, hingga pendidikan tinggi di Kota Tarakan, dan juga pendidikan non-formal.

Di akhir sambutannya, Wawali berpesan kepada penerima beasiswa PIP tahun 2023 untuk memanfaatkan beasiswa ini sebaik-baiknya. “Untuk itu, tunaikan dengan sepenuh hati dan penuh rasa tanggung jawab. Penyerahan beasiswa ini tentunya diberikan dengan harapan dapat digunakan untuk membiayai keperluan sekolah siswa, sehingga tidak ada lagi siswa yang terhambat pendidikannya karena faktor ekonomi. Semoga bantuan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mendukung kegiatan belajar anak didik. Dengan beasiswa ini, capailah prestasi setinggi-tingginya,” pesannya.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon