Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) Akbar PNM Cabang Tarakan

0 comments 2023-05-04 01:00:00  

TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr.H.Khairul, M.Kes, menghadiri kegiatan Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) Akbar PNM Cabang Tarakan, Sabtu (4/3).

Ia menyampaikan apresiasi kepada PNM (Permodalan Nasional Madani), yang selama ini telah melakukan berbagai aktivitas usahanya di Kota Tarakan. Sekaligus menyambut baik atas pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini yang dikemas dalam tajuk ‘Taka Pandai Digital, UMKM Paguntaka Tumu Menginspirasi’ atau jika diartikan menjadi “Kita Pintar Digital, UMKM Tarakan Tumbuh Menginspirasi”.

Disampaikan, bahwa program yang dijalankan PNM sejalan dengan upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Tarakan dalam mengembangkan unit-unit usaha kecil menengah di Kota Tarakan.

“Sektor UMKM menopang sebanyak 87 persen dalam pertumbuhan ekonomi Tarakan,” ujar Wali Kota. Sejauh ini, secara kuantitas UMKM terus bertumbuh. Ia pun mengharapkan bahwa UMKM yang sudah ada untuk dapat terus mengembangkan aktivitas usahanya. Salah satunya dengan pemanfaatan teknologi digital, mulai dari transaksi keuangan hingga pemasaran produknya.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon