Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Pemkot Lanjutkan Pemberian Bantuan Perlengkapan Sekolah

0 comments 2023-07-19 00:00:00  

TARAKAN – Kebijakan pemberian bantuan perlengkapan sekolah bagi peserta didik baru di tingkat SD dan SMP di Kota Tarakan terus dilanjutkan. Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., menyampaikan bahwa hal ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kota Tarakan di bidang pendidikan dan memperhatikan aspirasi warga masyarakat, khususnya warga yang tidak mampu.

Pada tahun ajaran baru tahun 2023 ini, Pemerintah Kota Tarakan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 telah menyiapkan 1220 paket bantuan perlengkapan sekolah senilai satu juta rupiah per siswa yang terdiri dari 600 paket bantuan bagi siswa baru sekolah dasar negeri dan 620 siswa baru di sekolah menengah pertama negeri.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pemberian bantuan ini akan dilakukan dengan mendahulukan kelompok siswa yang berasal dari keluarga yang kurang mampu. Proses verifikasi penerima bantuan dilakukan melalui tahapan administrasi (memprioritaskan siswa yang masuk melalui kuota jalur afirmasi dan keluarga peserta PKH) dan pengecekan langsung ke lapangan (kunjungan ke rumah) oleh pihak sekolah mulai tanggal 19-24 Juli 2023.

Melalui verifikasi tersebut, diharapkan bantuan perlengkapan sekolah yang disediakan dapat menjangkau bagi warga yang benar-benar membutuhkan. Di samping itu, Pemerintah Kota Tarakan juga akan melanjutkan kolaborasi dan saling bertukar data dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tarakan apabila masih terdapat siswa yang memenuhi kriteria namun belum masuk dalam daftar penerima bantuan dari Pemkot Tarakan, sehingga diharapkan siswa yang memenuhi kriteria tersebut dapat dimasukkan dalam daftar penerima bantuan dari BAZNAS Tarakan.

Wali Kota mengimbau agar para orang tua dan siswa untuk dapat mengikuti tahapan verifikasi yang berlaku, dan sampai dengan berakhirnya proses penyaluran bantuan ini, maka siswa di sekolah TIDAK WAJIB untuk mengenakan seragam sekolah.

Pemkot Tarakan turut pula menyampaikan terima kasih kepada orang tua, siswa, dan pihak sekolah atas kerja sama yang telah terwujud sehingga Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024 dapat berjalan dengan lancar. Sekaligus mengajak untuk menyukseskan proses penyaluran bantuan perlengkapan sekolah ini secara tepat sasaran dan tepat waktu.

Mari kita bersama-sama wujudkan Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city!

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon