Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Pembinaan Rumah Ibadah (Masjid) se-Kota Tarakan

0 comments 2023-07-26 00:00:00  

TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., membuka acara Pembinaan Rumah Ibadah (Masjid) se-Kota Tarakan pada Rabu, 26 Juli 2023, di Gedung Serbaguna Kantor Wali Kota.

Acara tersebut akan berlangsung selama dua hari, 26-27 Juli 2023, ini bertujuan untuk memberikan pembinaan tata pengelolaan bagi pengurus masjid-masjid yang ada di Kota Tarakan.

Salah satu tujuan utama kegiatan pembinaan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan penerapan tata kelola keuangan yang efisien dan transparan dalam pengelolaan masjid. Wali Kota berharap, dengan adanya pemahaman yang baik tentang manajemen keuangan, masjid-masjid di Kota Tarakan akan mampu mengelola dana dan sumber daya yang dimiliki dengan lebih efektif, sehingga dapat menarik lebih banyak jamaah untuk datang beribadah.

Dalam sambutannya, Wali Kota menekankan bahwa masjid bukan hanya sekadar tempat ibadah, tetapi juga memiliki fungsi sebagai tempat kegiatan sosial. “Oleh karena itu, manajemen masjid harus mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman dan dikelola secara modern sehingga dapat memenuhi kebutuhan jamaah dan masyarakat di sekitarnya,” ucap Wali Kota.

Lebih lanjut, Wali Kota mengingatkan pentingnya administrasi legalitas tanah tempat masjid berdiri. Beliau menekankan bahwa perlu dilakukan pengecekan dan pengurusan yang tepat terkait kepemilikan tanah untuk mencegah potensi konflik hukum di masa depan. Hal ini menjadi salah satu langkah proaktif dalam memastikan keberlanjutan dan keamanan masjid sebagai tempat ibadah.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon