Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Pelatihan Berbasis Kompetensi Gelombang 5

0 comments 2022-11-11 00:00:00  

TARAKAN – Wakil Wali Kota Tarakan Effendhi Djuprianto menghadiri sekaligus membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi Gelombang 5 yang diselenggarakan oleh UPTD Lembaga Latihan Kerja Kota Tarakan, Jumat (11/11/2022).

Sebanyak 64 peserta mengikuti pelatihan ini, yang terdiri dari empat program pelatihan yaitu menjahit pakaian wanita dewasa, pembuatan roti kue, computer operator assistant, dan desainer grafis muda.

Wakil Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan, pelatihan yang diselenggarakan ini sejalan dengan upaya Pemerintah Kota Tarakan dalam memaksimalkan kompetensi sumber daya manusia di Kota Tarakan. Pembangunan sumber daya manusia merupakan hal penting yang harus diperhatikan guna mengangkat kualitas hidup masyarakat.

Selanjutnya Ia menambahkan bahwa, dibutuhkan generasi dan pekerja yang tidak hanya siap bekerja namun juga memiliki kompetensi dan keterampilan. ” Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu menerapkan skill yang diperoleh untuk menunjang pekerjaan atau usaha yang akan digeluti kedepannya,” ucap Wakil Wali Kota.

Dikesempatan yang sama Wakil Wali Kota juga menutup Pelatihan Berbasis Kompetensi Program Pelatihan Pembuatan Roti dan Kue APBD Tahun Anggaran 2022.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon