Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Mengikuti Rukyatul Hilal Penentuan Awal Bulan Dzulhijjah

0 comments 2023-06-19 00:00:00  

TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., mengikuti pelaksanaan Rukyatul Hilal penentuan awal Bulan Dzulhijjah di Kota Tarakan yang dilaksanakan di Taman Berlabuh pada Minggu, 18 Juni 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh Unsur Kementerian Agama Kota Tarakan, Majelis Ulama Indonesia Kota Tarakan, dan perwakilan Ormas Islam yang ada di Kaltara, serta tim dari Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kota Tarakan yang bertindak sebagai pemandu.

Tarakan sendiri merupakan salah satu dari 86 lokasi di Indonesia yang menjadi titik pengamatan. Hasil pengamatan dari Taman Berlabuh ini akan dibawa pada Sidang Isbat yang akan digelar oleh Kementerian Agama Republik Indonesia pada Minggu malam (19/6).

Di kesempatan ini, Wali Kota menyampaikan ucapan selamat menyambut hari raya Idul Adha 1444 Hijriah bagi seluruh masyarakat Kota Tarakan. Ia mengajak untuk mendoakan warga masyarakat yang saat ini sedang beribadah haji tanah suci agar dapat menjadi haji yang mabrur. Untuk di Kota Tarakan sendiri, Wali Kota mengajak semua pihak dapat menyukseskan rangkaian ibadah Hari Raya Idul Adha di Kota Tarakan.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon