Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Mengikuti Foccus Group Discussion (FGD) Binmas Polres Tarakan

0 comments 2023-04-08 00:00:00  

TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes mengikuti Foccus Group Discussion (FGD) Binmas Polres Tarakan dengan tema Revitalisasi Satkamling untuk Terciptanya Kondusifitas Kota Tarakan dalam Menjelang Pemilu 2024 di Kota Tarakan yang Aman dan Damai, Sabtu (8/4/2023).

Bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Wali Kota Tarakan, kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres, Dandim 0907, Kapolsek, Babinsa, Babinkamtibmas, Camat, dan Lurah se-Kota Tarakan.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan upaya untuk membangkitkan kembali pengamanan lingkungan di tiap-tiap lingkungan masyarakat melalui satkamling. Melalui pertemuan ini berbagai masalah terkait pelaksanaan satkamling selama ini didiskusikan kemudian diharapkan dapat menetapkan solusi secara bersama-sama pula.

Wali Kota pada pertemuan ini mengungkapkan perlunya membentuk kembali Pam Swakarsa yang merupakan kegiatan pengamanan oleh masyarakat secara sukarela untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan tempat tinggalnya.

Lebih lanjut Wali Kota mengungkapkan keamanan dan ketertiban Kota Tarakan menjelang Pemilu tahun 2024 masih relatif aman. “Namun tentu kita harus mempersiapkan antisipasi untuk kemungkinan yang terjadi menjelang pemilu,” ucap Wali Kota.

Berdasarkan hasil dari pertemuan ini akan diadakan diskusi lebih lanjut di tingkat kecamatan yang menghadirkan para ketua RT untuk lebih detail membahas permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat terkait keamanan dan satkamling menjelang Pemilu 2024.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon