Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Membuka Sosialisasi Perpustakaan Khusus

0 comments 2022-11-09 00:00:00  

Tarakan – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M. Kes., membuka Sosialisasi Perpustakaan Khusus di Lt.1 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tarakan, Rabu (9/11/2022).

Kegiatan dimaksudkan untuk pengembangan perpustakaan yang ada di masing-masing kantor. Sebanyak 23 Instansi dan 12 Perangkat Daerah Kota Tarakan serta Intansi Vertikal Terkait ikut dalam kegiatan ini.

Perpustakaan yang ada di kantor, disampaikan Wali Kota, merupakan pusat dan sumber informasi yang penting dalam mendukung pelaksanaan visi misi dan sumber referensi dalam menjalankan tugas dan fungsi. Di samping itu, tentunya juga menjadi bagian dari upaya meningkatkan taraf literasi.

?Ciri negara maju salah satunya adalah tingkat literasinya baik, dan demokrasi yg baik juga dapat terwujud jika literasinya baik. Membudayakan membaca disetiap instansi menjadi hal yg penting dan menjadi contoh kepada masyarakat,? terang Wali Kota.

Pemkot Tarakan sendiri, diterangkan Wali Kota, terus berupaya untuk meningkatkan taraf literasi, ?dalam mewujudkan visi kota yang di dalamnya memuat komitmen untuk mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing, Pemkot berkomitmen untuk melaksanakan peningkatan taraf literasi di berbagai kalangan sebagaimana yang telah dilaksanakan selama ini dengan bekerjasama dengan berbagai pihak,? ujar Wali Kota.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon