Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Launching Kampung Moderasi Beragama Tahun 2023

0 comments 2023-07-26 01:00:00  

TARAKAN – Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul, M.Kes., Hadiri Launching Kampung Moderasi Beragama Tahun 2023 di Kantor Kelurahan Pamusian.

Pada acara yang dilaksanakan pada Rabu, 26 Juli 2023, ini dilakukan launching dua Kampung Moderasi Beragama, yaitu yang terletak di Kelurahan Pamusian Kecamatan Tatakan Tengah dan Kelurahan Kampung Enam Kecamatan Tarakan Timur.

Program Kampung Moderasi Beragama ini merupakan sebuah program yang diinisiasi oleh Kementerian Agama.

Di kesempatan tersebut Wali Kota menekankan pentingnya kerukunan dan kesatuan di antara umat beragama sebagai modal utama dalam membangun Kota Tarakan. Program kampung moderasi beragama menjadi salah satu upaya untuk mencapai hal tersebut. Ia juga menyatakan bahwa pemerintah kota akan terus mendorong dan mendukung terwujudnya masyarakat madani yang berlandaskan pada nilai-nilai kebhinekaan dan saling menghormati.

Lebih lanjut, Wali Kota mengajak seluruh umat beragama untuk saling mengayomi satu sama lain. “Mayoritas diminta untuk dapat memberikan dukungan dan perlindungan kepada minoritas, sementara minoritas diharapkan dapat menghargai mayoritas, dengan demikian diharapkan keselarasan dan kerukunan dapat terjaga dengan baik di tengah-tengah masyarakat,” ucap Wali Kota.

Wali Kota di kesempatan ini mengingatkan kepada seluruh umat beragama untuk tidak mudah terpropokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah. Kehadiran Program Kampung Moderasi Beragama diharapkan dapat menjadi pagar kokoh dalam melindungi masyarakat dari potensi konflik dan perpecahan yang tidak diinginkan.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon