Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Komoditi Makanan Kemas Masih Favorit di Tarakan

0 comments 2023-02-12 00:00:00  

12 Feb 2023, 23:26:04 WIB

TARAKAN – Dinas Perdagangan dan Koperasi menilai, saat ini banyak jenis komiditi yang tengah naik populeritas nya. Namun ada satu komiditi yang benar benar menunjukan peningkatan cukup signifikan, dimana komidit tersebut yakni komiditi yang bergerak di bidang produk makanan kemasan.

Untung Prayitno selaku kepala Disdagkop Kota Tarakan memaparkan, dari data yang tercatat, ada beberapa komoditi yang saat ini menjadi produk andalan masyarakat lokal maupun dari luar daerah, seperti batik, lukisan, dan juga kerajinan tangan. Namun yang benar benar banyak di cari yakni produk makanan kemasan.

Hampir semua makanan kemasan selalu di cari oleh masyarakat, mulai dari olahan sambal Tarakan, ikan kering hingga makanan ringan yang diolah menggunakan bahan dasar ubi,’’ Papar Untung.

Dalam hal ini, Untung menilai, bahwa para komoditi yang bergerak di sektor makanan kemasan, perlu terus berinovasi, dan terus mencari referensi, agar dapat menciptakan produk baru setiap waktunya, yang tidak menutup kemungkinan, akan ada produk yang menjadi produk andalan Kota Tarakan. (RF)

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon