Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Tenguyun

0 comments 2023-06-27 00:00:00  

TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., bersama dengan unsur Tim Pengendalian Inflasi Daerah dan Perangkat Daerah serta mitra kerja terkait melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Tenguyun pada Selasa, 27 Juni 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memonitor pergerakan harga barang jelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah pada 29 Juni mendatang. Di sini, Wali Kota membandingkan langsung harga bahan pangan dengan laporan yang telah dihimpun sebelumnya. Dari hasil pengamatan di lapangan, memang terdapat beberapa kenaikan harga bahan pangan misalnya lombok dan daging ayam, namun di sisi lain ketersediaan bahan pangan relatif mencukupi.

Menyikapi hal ini masyarakat pun diimbau untuk dapat berbelanja dengan bijak mengingat pembentukan harga lebih dikarenakan faktor psikologis. Dalam rangka intervensi harga dan pengendalian inflasi, Pemerintah Kota Tarakan pun telah menyikapinya dengan menyelenggarakan pasar murah yang dilaksanakan di Taman Berkampung dan Masjid Al Maarif pada 25-26 Juni 2023 lalu.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon