Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

In House Training Service Excellent di Lingkungan Pemerintah Kota Tarakan

0 comments 2023-07-21 00:00:00  

TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M. Kes., hadir dan membuka In House Training Service Excellent di Lingkungan Pemerintah Kota Tarakan pada Jumat, 21 Juli 2023. Acara ini berlangsung selama dua hari di Gedung Serbaguna Kantor Wali Kota Tarakan mulai tanggal 21 hingga 22 Juli 2023, dan diikuti oleh 106 peserta yang terdiri dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemerintah Kota Tarakan.

Tema dari acara pelatihan ini adalah “Your Satisfaction is our Priority, Birokrasi Dinamis ASN Adaptif.” Fokus dari tema tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat dengan menjadikan adaptabilitas dan keunggulan pelayanan sebagai prioritas utama. Dalam hal ini, Kepala Dinas dan Kepala Badan di Front Office diminta untuk memilih staf yang tepat dan berkualitas untuk bertugas di posisi front office yang berinteraksi langsung dengan pelanggan atau customer.

Wali Kota berpesan dalam arahannya agar peran seorang frontliner tidak hanya terbatas pada tugas administratif, tetapi juga harus mampu menguasai informasi, berkomunikasi, dan mengatasi keluhan pengguna layanan.

Ia juga mengungkapkan bahwa tuntutan hukum dapat muncul akibat pelayanan atau komunikasi yang tidak memadai. Oleh karena itu, penting untuk memantau pelayanan yang ada dan melakukan penyempurnaan, yang imbasnya akan meningkatkan nilai indeks Monitoring and Customer Satisfaction (MCP) sebagai cerminan kualitas pelayanan semakin baik dan memuaskan para pelanggan.

Dengan dilaksanakannya In House Training Service Excellent ini, diharapkan kualitas pelayanan publik di Lingkungan Pemerintah Kota Tarakan dapat terus ditingkatkan, sehingga masyarakat merasa puas dengan layanan yang diberikan oleh para ASN.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon