Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Gerakan Nasional Pangan Murah (Pasar Murah)

0 comments 2023-06-26 00:00:00  

TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M. Kes., menghadiri acara Gerakan Nasional Pangan Murah (Pasar Murah) yang dilaksanakan di Halaman Masjid Agung Al-Maarif pada hari Senin, 26 Juni 2023.

Acara ini dihadiri oleh unsur Pemprov Kaltara, Forkopimda Kaltara dan Kota Tarakan, serta OPD terkait lainnya. Pasar murah ini berlangsung selama satu hari.

Wali Kota menerangkan adanya pasar murah ini bertujuan untuk menstabilkan harga menjelang hari raya Idul Adha dalam bentuk penyediaan supply bahan pangan. Di samping itu dengan mempertimbangkan pendapatan yang tetap dan harga yang tidak naik secara drastis, daya beli masyarakat diharapkan dapat tetap terjaga.

Upaya ini tentu pula memberikan andil terhadap pengendalian inflasi. “Pemerintah Kota Tarakan berupaya menjaga harga pasar agar tetap stabil. Meskipun pada bulan Mei terdapat kenaikan harga pada beberapa komoditas, namun hal tersebut masih terkendali sesuai dengan harga pasar. Selain itu, terdapat juga komoditas pasar yang mengalami penurunan harga,” terangnya.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon