Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

BPOM Tarakan Lakukan Edukasi Kepada Masyarakat Agar Tahu akan Obat dan Makanan yang Bermutu

0 comments 2023-02-26 00:00:00  

TARAKAN – Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) di Tarakan terus melakukan edukasi kepada masyarakat di Tarakan, terkait pentingnya mengetahui produk pangan maupun obat yang bermutu.

Bahkan dalam melakukan edukasi, pihaknya juga menggandeng Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Mayjen TNI (Purn) H. Hasan Saleh, Sebgaia salah satu upaya dalam melakukan Komunikasi, Edukasi dan Informasi, terutama untuk memilih Obat dan Makanan. Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kantor Wali Kota Tarakan, Sabtu (25/2/2023)kemarin.

Kepala BPOM Tarakan , Harianto Baan, menyampaikan bahwa Pihaknya memberikan informasi kepada masyarakat agar mereka menyadari terkait dengan obat dan makanan yang bermanfaat dan bermutu.

Sejauh ini, pihaknya menyadari jika masih banyak masurakat yang belum mengetahui tentang produk makanan dan obat bermutu. Sehingga, pihaknya telah memberikan pencerahan terkait hal itu.

“Dalam kegiatan ini, kami mengajak masyarakat untuk bisa mengetahuiobat dan makanan yang bermutu, berkhasiat, terverifikasi serta memiliki izin edar,” bebernya.

Selain itu, pihaknya juga menjelaskan terkait cara mengurus izin edar bagi pelaku usaha.

Dan juga terkait sanksi hukum bagi pelaku usaha yang memproduksi dan mengedar makanan dan obat tanpa izin edar.

“Kita sampaikan bahwa sanksi hukumnya sangat berat buat mereka, walaupun banyak peminatnya. Tetapi mereka mau bermain-main, hukum akan menindak tegas,” tuturnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, ia berharap masyarakat semakin sadar dan dapat menyebarluaskan informasi kepada kerabat maupun tetangga mereka. Sehingga memberi efek domino bagi orang banyak.

“Lewat informasi ini kita berharap semakin banyak masyarakat yang tahu, dan sadar, walaupun mereka sudah berulang-ulang hadir di tempat ini, diharapkan semakin sadar,” pungkasnya.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat, jika dalam hal membeli obat dan makanan bukan dilihat dari harganya, bukan dilihat dari efeknya cepat atau lambat, namun harus dilihat dari mutu, khasiatnya lewat izin edar yang terdaftar di BPOM.(*)

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon