Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Berikan Bantuan Hukum, LBH Kaltara Teken MoU Dengan Lapas Tarakan

0 comments 2023-02-21 00:00:00  

KBRN, Tarakan : Sebagai bentuk menjalankan amanah Undang-undang nomor 16 Tahun 2011 Tentang Bantuan Hukum, Lembaga Bantuan Hukum Kalimantan Utara (LBH Kaltara) jalin kerjasama dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Tarakan.

Melalui penandatangan Memorandum of Understanding, Selasa (21/2/2023) bertempat di Lapas Kelas II A Tarakan, LBH Kaltara dan Lapas Tarakan bersepakat untuk memberikan bantuan hukum bagi warga binaan yang memerlukannya.

Kepala Lapas Kelas II A Tarakan, Mohammad Ridwantoro, Bc.I.P., S.H., M.Si. mengatakan, dengan kerjasama ini tentunya bisa memenuhi hak-hak warga binaan seperti konsultasi hukum, sosialisasi hukum, termasuk upaya hukum lainnya.

“Jadi ada satu ruang pelayanan untuk warga binaan yang ingin melakukan konsultasi hukum, nantinya ada petugas dari LBH Kaltara yang membantu,” kata Mohammad Ridwantoro.

Sementara itu Humas LBH Kaltara, Aji Tasya Kamila Putri Hakim menambahkan, jalinan kerjasama dengan Lapas Tarakan bukan kali pertama, MoU sudah dilaksanakan sejak tahun 2019.

“Tahun 2023 ini LBH Kaltara kembali melakukan kerjasama dengan Lapas Tarakan, tentunyaini demi kepentingan pelayanan bantuan hukum untuk warga binaan,” ungkap Tasya.

Untuk diketahui, LBH Kaltara berdiri sejak tahun 2018, telah terakreditasi oleh Kementrian Hukum dan HAM, dari 2019 hingga sekarang kiprah LBH Kaltara tidak diragukan beberapa kali bekerjasama dengan Pengadilan Negeri Tarakan, Pengadilan Negeri Tanjung Selor, Pengadilan Agama Nunukan, Pengadilan Agama Tanjung Selor, serta Lapas Kelas II A Tarakan.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon