Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Batik Motif Khas Tarakan Tampil pada Event Festival 6

0 comments 2023-07-10 01:00:00  

JAKARTA – Upaya untuk mempromosikan ragam batik khas Tarakan sebagai produk unggulan daerah terus menarik perhatian secara nasional. Kali ini, batik dengan motif khas Tarakan mendapat panggung pada event “Festival 6: Lintas Generasi Tanpa Batas!”.

Event ini diselenggarakan di Senayan Park Jakarta pada Minggu, 9 Juli 2023, oleh liputan6.com. Sebanyak 5 karya kolaborasi pebatik Tarakan, Dekranasda Kota Tarakan, bersama dengan desainer ternama Wignyo Rahardi ditampilkan bagi para pecinta fashion yang hadir dan turut pula disiarkan langsung melalui kanal liputan6.com pada platform streaming Vidio.

Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, beserta Ketua Dekranasda Kota Tarakan, Ny. Sitti Rujiah, hadir secara langsung memberikan dukungan pada acara ini.

Di samping itu, Wali Kota juga diundang untuk mengisi Diskusi Lintas Generasi: Geliat Industri Hiburan dan Pariwisata Pasca Pandemi. Sehari sebelumnya, Ketua Dekranasda Kota Tarakan bersama dengan 15 tokoh nasional dan daerah juga memperoleh penghargaan Anugerah Inspiratif 2023.

Sejalan dengan visi terwujudnya Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city, Pemerintah Kota Tarakan dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir sedang gencar mempromosikan berbagai produk unggulan daerah, salah satunya batik Tarakan. Berbagai upaya telah dilakukan, misalnya dengan mewajibkan penggunaan batik lokal di lingkungan Pemkot Taralan, menyelenggarakan pelatihan, promosi, dan pendampingan, serta berbagai upaya afirmasi lainnya.

Dikemasnya batik Tarakan secara lebih apik dalam hal desain yang kini dilakukan juga diharapkan dapat memberikan nilai tambah dan dampak positif bagi kesejahteraan para pelaku UMKM di Kota Tarakan.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon