Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179910551 mailbox@tarakankota.go.id

Tarakan Juara Umum Balap Sepeda

0 comments 2022-12-18 00:00:00  


KBRN, Tarakan : Kontingen Kota Tarakan ditetapkan menjadi juara umum cabang balap sepeda pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Kalimantan Utara (Kaltara), Minggu (18/12/2022).

Setelah berhasil mencuri medali emas di hari pertama, Tarakan kembali menambah 5 medali emas pada hari terakhir. Dalam lomba nomor MTB Cross-Country yang berlangsung di Bumi Perkemahan Binalatoeng, Tarakan, emas dipersembahkan Ananta Aqilla di kelas chalenge, Muhammad Fajar kelas men junior dan Zainuddin di kelas men open.

Dilanjutkan Denny Gunawan pada kelas men master dan Anisa Oktavianur di kelas women master. Hanya kelas men youth yang lepas. Emas di nomor ini diraih Nunukan melalui M. Nor Rizkiansyah A.

Hasil itu juga membuat Tarakan keluar sebagai juara umum cabang balap sepeda dengan mengumpulkan 9 emas, 7 perak dan 8 perunggu. Nunukan di peringkat kedua dengan 2 emas dan 1 perak. Bulungan di peringkat ketiga dengan 2 perak dan KTT peringkat keempat dengan 1 perunggu.

Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Tarakan Agus Sutanto mengaku hasil ini melebihi target yang dipatok. “Alhamdulillah dari target yang kita canangkan 4, hari ini dapat 5 emas. Melampaui target, dari 8, sekarang 9,” ujarnya kepada awak media.

Ia bersyukur lomba berjalan lancar dan pihaknya bisa melaksanakan tugas yang diberikan dengan baik. “Saya pikir ini luar biasa. Animo teman-teman baik atlet berkolaborasi dengan kepanitiaan, saya nilai ini bagus sekali,” tuturnya. (sti)

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon