Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Peninjauan Lapangan di Momen Hari Kemerdekaan

0 comments 2022-08-17 00:00:00  

TARAKAN – Momen hari kemerdekaan dimanfaatkan Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., untuk melakukan peninjauan lapangan.

Pada Rabu, 17 Agustus siang, Wali Kota bersama para Kepala Dinas terkait dan para mitra kerja bertolak dari Kantor Wali Kota Tarakan menuju ke beberapa titik penting di Kota Tarakan untuk memantau kondisi terkini di beberapa titik strategis di Kota Tarakan.

Adapun lokasi yang dikunjungi adalah wilayah Kelurahan Karang Balik dalam rangka upaya penanganan banjir, dilanjutkan dengan memantau kondisi Kawasan Wisata Laut dan Perikanan Karang Rejo yang saat ini tengah dilakukan revitalisasi.

Rombongan juga menuju Jalan Aki Balak untuk melihat kondisi drainase yang berlokasi di sekitar wilayah Kantor Lurah Karang Harapan seberang Wana Wisata Persemaian.

Kondisi Jalan Aki Balak sepanjang 1,2 KM yang tengah dalam pengerjaan juga dipantau untuk memastikan pengerjaan jalan penting di wilayah utara Pulau Tarakan ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Wali Kota juga menyempatkan singgah di Embung Persemaian dan menginstruksikan jajaran terkait untuk melakukan penghijauan di Embung ini dengan menanam tanaman yang bermanfaat, misalnya buah-buahan.

Terakhir, rombongan menuju kawasan wisata Pantai Amal guna mengecek kondisi venue Iraw Tengkayu yang akan dilaksanakan tidak lama lagi, dan kunjungan ditutup dengan memantau progres pembangunan Kawasan Wisata Pantai Amal yang saat ini sedang dilaksanakan pembangunan.

Di tahapan yang dilaksanakan sekarang, Kawasan Wisata ini akan memiliki venue yang bertemakan budaya lokal dan area dengan gaya arsitektur yang menarik dan memiliki diri khas tersendiri, serta dilangkapi dengan berbagai gerai yang menjadi fasilitas bagi para pengunjung.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon