Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Menghadiri acara Penutupan Program Peningkatan Kualitas Pembelajaran Literasi

0 comments 2023-06-19 00:00:00  

TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., menghadiri acara penutupan Program Peningkatan Kualitas Pembelajaran Literasi Bagi Guru SD/MI dan Revitalisasi Kelompok Kerja Guru (KKG) di Kota Tarakan Tahun 2022/2023.

Acara penutupan program ini dilaksanakan di Universitas Borneo Tarakan pada Senin, 19 Juni 2023, di mana Wali Kota pada acara tersebut turut mengunjungi stan gugus guru yang memamerkan berbagai karya alat pembelajaran yang mereka dan siswa buat untuk meningkatkan minat dalam belajar.

Wali Kota di kesempatan tersebut memberikan apresiasi terhadap metode dan alat pembelajaran yang digunakan oleh para guru di Kota Tarakan. Ia mengakui bahwa program peningkatan kualitas pembelajaran literasi bagi guru SD/MI dan revitalisasi Kelompok Kerja Guru (KKG) yang telah berjalan selama satu tahun telah memberikan hasil yang positif.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota menyampaikan harapannya agar pendidikan di kota Tarakan dapat setara dengan negara-negara maju. Ia menekankan peran penting guru dalam menciptakan pendidikan yang berkualitas guna menghasilkan generasi penerus yang dapat mewujudkan Indonesia emas.

Wali Kota juga menyoroti bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Tarakan merupakan yang tertinggi di Kalimantan Utara yaitu 76,68 dan pendidikan merupakan pilar utama dalam mencapai prestasi tersebut.

Dengan adanya program peningkatan kualitas pembelajaran literasi bagi guru SD/MI dan revitalisasi KKG yang telah berjalan selama satu tahun ini, diharapkan akan terjadi peningkatan signifikan dalam dunia pendidikan khususnya di Kota Tarakan.

“Semoga upaya yang dilakukan oleh pemerintah dan para guru dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi pendidikan di kota ini, sehingga terwujudlah generasi muda yang berpengetahuan luas, kreatif, dan berdaya saing tinggi untuk masa depan Indonesia yang gemilang,” ucap Wali Kota

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon