Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Webinar Mencegah Politisasi Sekolah dan Kampus Dalam Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024

0 comments 2023-07-27 01:00:00  

TARAKAN – Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul, M.Kes., mengikuti Webinar Mencegah Politisasi Sekolah dan Kampus Dalam Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 pada Kamis, 27 Juli 2023.

Webinar yang diselenggarakan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tersebut diikuti Wali Kota dari ruang rapat wali kota.

Data yang disampaikan oleh KASN dalam webinar tersebut mengenai pilkada serentak tahun 2020 menjadi perhatian serius dalam upaya mencegah politisasi di lingkungan pendidikan. Dari data tersebut terungkap bahwa 26,5 persen jabatan pelanggar adalah jabatan fungsional, dan 70 persen di antaranya merupakan jabatan guru dan dosen. Hal ini menunjukkan perlunya perhatian lebih dalam mengawasi netralitas ASN yang bekerja di sektor pendidikan.

Pemkot Tarakan melalui webinar ini berharap dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman ASN Pemkot Tarakan, terutama para guru dan dosen, tentang pentingnya netralitas dalam tugas-tugas mereka. Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan akan tercipta lingkungan pendidikan yang bebas dari pengaruh politik sehingga generasi muda dapat berkembang secara mandiri, objektif, dan memiliki cakrawala yang luas.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon