Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Rapat Tindak Lanjut Pelayanan Optimal terhadap Korban Terdampak kebakaran

0 comments 2023-08-09 01:00:00  

TARAKAN – Setelah Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., melakukan kunjungan langsung dan berdialog dengan para warga yang menjadi korban terdampak kebakaran di RT 1 Selumit Pantai pada siang tadi, langkah proaktif kembali dilakukan dengan mengumpulkan Perangkat Daerah dan mitra terkait untuk membahas tindakan lanjutan guna memastikan bahwa pelayanan yang optimal dapat diberikan kepada warga yang terdampak dalam musibah kebakaran yang terjadi pada hari Minggu dini hari lalu.

Pertemuan yang digelar pada malam, 8 Agustus 2023 ini memfokuskan pada beberapa aspek penting yang perlu segera ditangani. Di antara poin-poin yang dibahas adalah mekanisme yang akan digunakan untuk memberikan bantuan kepada para warga yang terdampak, termasuk anak-anak sekolah dan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang juga terkena dampak yang signifikan.

Selain bantuan langsung kepada warga yang terdampak, di pertemuan ini juga dibahas rencana penataan khusus terhadap akses dan jalur evakuasi. Wali Kota Tarakan menginstruksikan agar Perangkat Daerah yang bertanggung jawab atas permukiman dan penataan ruang untuk memulai tahapan penataan. Langkah ini diharapkan dapat segera dimulai untuk memastikan bahwa respons terhadap bencana di masa depan dapat dilakukan dengan lebih efisien dan aman, serta lingkungan dapat lebih nyaman untuk dihuni.

Selanjutnya, dibahas juga mengenai dukungan dan donasi yang diberikan oleh masyarakat dan pihak luar. Laporan dari lapangan menunjukkan bahwa bantuan berupa pakaian dan barang keperluan lainnya sudah cukup memadai. Oleh karena itu, dalam pertemuan ini, kembali disampaikan bahwa donasi berupa uang tunai akan lebih bermanfaat bagi para warga terdampak. Uang tunai memiliki fleksibilitas yang dapat memungkinkan para korban untuk memenuhi kebutuhan paling mendesak sesuai dengan situasi yang dihadapi.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon