Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi

0 comments 2023-12-11 16:20:50  

TARAKAN - Wakil Wali Kota Tarakan, Effendhi Djuprianto, aktif mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri secara daring, Senin (11/12/2023). 

Rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk membahas strategi pengendalian inflasi di daerah, dengan fokus pada Indeks Perkembangan Harga (IPH) sebagai proxy inflasi, khususnya pada minggu pertama Desember tahun 2023. Beberapa komoditas diidentifikasi mengalami kenaikan harga, yang berdampak pada perubahan IPH. Cabai merah, gula pasir, dan bawang merah menjadi komoditas yang mengalami kenaikan harga paling signifikan di tingkat kabupaten/kota.

Adapun tingkat inflasi Kota Tarakan pada bulan November 2023 mencapai 2,58 persen secara year on year (yoy) dan 0,32 persen secara inflasi bulanan (mtm). Angka ini memberikan gambaran tentang stabilitas harga di Kota Tarakan, namun perlu perhatian khusus mengingat adanya kenaikan harga tertentu yang dapat mempengaruhi daya beli masyarakat khususnya menjelang natal dan tahun baru. 

#tarakansmartcity #nevergiveup

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon