Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Menghadiri Undangan event Festival 6, Lintas Generasi Tanpa Batas

0 comments 2023-07-09 01:00:00  

TARAKAN – Upaya Pemerintah Kota Tarakan dalam memajukan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Tarakan kembali menuai apresiasi.

Kali ini, Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., bersama Ketua Dekranasda Kota Tarakan, Ny. Sitti Rujiah, diundang pada event “Festival 6, Lintas Generasi Tanpa Batas!” yang diselenggarakan oleh liputan 6.com di Senayan Park Jakarta pada Sabtu, 8 Juli 2023.

Pada event ini, Wali Kota menyaksikan Ketua Dekranasda Kota Tarakan, Ny. Sitti Rujiah, yang meraih penghargaan Anugerah Inspiratif 2023 kategori Tokoh Inspiratif Pegiat Pembangunan dan Pengembangan UMKM.

Sebanyak 15 tokoh nasional dan daerah meraih penghargaan ini antara lain Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Jaksa Agung ST Burhanuddin, dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Di momen yang dihadiri oleh para Menteri dari Kabinet Indonesia Maju ini, Wali Kota turut pula didaulat untuk berbagi mengenai berkembangnya UMKM di Kota Tarakan bersama dengan Bupati Trenggalek dan Deputi Bidang Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

Sebagaimana diketahui, keberadaan UMKM telah berkontribusi besar bagi kesejahteraan masyarakat, “UMKM menyumbang 76% perekonomian daerah dan menurut data di tahun 2022, pelaku UMKM di Tarakan sendiri sudah hampir 28.000”, ungkapnya pada kesempatan tersebut.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon