Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Membuka Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Lembaga Kemasyarakatan RT Kota Tarakan

0 comments 2023-11-28 17:00:05  

TARAKAN - Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., membuka pelaksanaan kegiatan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Lembaga Kemasyarakatan Rukun Tetangga (RT) Kota Tarakan. 

Pelaksanaan hari kedua ini berlangsung pada Selasa, 28 November 2023, dihadiri oleh peserta lembaga kemasyarakatan dari Kecamatan Tarakan Barat dan Tarakan Utara bertempat di gedung serbaguna. 

Dalam sambutannya, Wali Kota menyoroti beberapa poin penting, termasuk peningkatan insentif bagi RT melalui remunerasi berdasarkan pemenuhan indikator tertentu. Ia juga menekankan pentingnya sinkronisasi data kependudukan antara RT dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), serta peran strategis Pos Kamling dalam menjaga keamanan lingkungan. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam meningkatkan kapasitas kelembagaan di tingkat RT. Wali Kota berharap agar semua peserta dapat memahami dan mentaati aturan yang berlaku, sehingga kelembagaan ini dapat semakin efektif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

#tarakansmartcity #nevergiveup

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon