Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179910551 mailbox@tarakankota.go.id

Kado HUT Kota : Wali Kota Resmikan 22 Infrastruktur

0 comments 2022-12-15 00:00:00  

TARAKAN - Tepat hari ini, 15 Desember 2022, Kota Tarakan genap berusia 25 tahun. Pemerintah Kota Tarakan, menggelar Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Tarakan di Kawasan Wisata Ratu Intan Pantai Amal. Bertindak selaku inspektur upacara, Wali Kota Tarakan, dr.H. Khairul, M.Kes, serta dihadiri juga oleh Wakil Wali Kota, Effendhi Djuprianto, Forkopimda, OPD, instansi vertikal, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat.

Tema yang diusung dalam peringatan ini : ?Semakin Tangguh, Terus Tumbuh, menuju Smart City?. Diangkatnya tema ini, dijelaskan Wali Kota, merupakan inspirasi bagi seluruh komponen yang ada di Kota Tarakan untuk siap menghadapi semua tantangan seraya terus bersama-sama membangun mewujudkan apa yang menjadi cita-cita bersama.

Tangguh dan tumbuh pun bukan hal yang baru bagi seluruh komponen di Kota Tarakan. Sepanjang sejarahnya, kota ini telah melalui berbagai macam tantangan dan ujian. Kendati demikian, Wali Kota mengingatkan untuk tidak cepat berpuas diri. ?Kita harus semakin tangguh dalam menghadapi tantangan dan ujian di masa depan diyakini akan semakin berat,? ujarnya memberi semangat.

Di hari istimewa ini, Wali Kota meresmikan infrastruktur yang telah dibangun Pemerintah Kota Tarakan. Meliputi Kawasan Wisata Ratu Intan Pantai Amal, Kawasan Kuliner Bangayo, Kawasan Wisata Kuliner Datu Adil, GOR Tipe A, GOR Tipe B dan Pasar Tenguyun. 7 Sekolah Dasar dan 1 Sekolah Menengah Pertama, 4 Taman Bermain Ramah Anak, Gedung FKUB dan Nasrani Center serta instalasi Pengolahan Air PDAM dengan kapasitas 30 liter per detik Embung Indulung dan 60 liter per detik di Bengawan.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukukan penyerahan Satyalancana Karya Satya kepada ASN dan penghargaan kepada wajib pajak di Kota Tarakan.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon