Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Juara Umum Karate, Tarakan Raih 7 Emas

0 comments 2022-12-19 01:00:00  

KBRN, Tanjung Selor : Meraih 7 medali emas dari 10 kelas yang dipertandingkan, Kontingen Karate Kota Tarakan dinobatkan sebagai juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Kaltara di Gedung Wanita, Kabupaten Bulungan pada Minggu (18/12) lalu.

Tak hanya meraih 7 medali emas, Tarakan juga merebut 6 medali perak. Di urutan kedua, ditempati Kabupaten Nunukan dengan raihan 3 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Sementara, Kabupaten Bulungan berhasil menyabet 3 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu. Untuk kontingen Kabupaten Malinau mendapatkan medali 2 emas dan 7 perunggu. Kontingen KTT hanya mengoleksi 1 medali perak dan 3 perunggu di cabor karate.

Manajer Tim Karate Kontingen Tarakan Safrida mengatakan meski menjadi juara umum, ada beberapa target medali yang lepas. Apalagi sebelum gelaran Porprov, pihaknya hanya memperhitungkan kekuatan dari kontingen Nunukan.

“Tapi ternyata di beberapa daerah seperti Bulungan dan Malinau ada beberapa kejutan. Jadi kondisinya sudah cukup merata,” ujarnya.

Meski demikian, pihaknya tetap mengapresiasi prestasi yang diraih atlet karate Tarakan. Apalagi sudah berhasil menjadi juara umum. Dengan prestasi itu diharapkan bisa menjadi motivasi lebih bagi para atlet mendapatkan prestasi kedepannya.

“Kita harapkan atlet Tarakan terus berlatih agar tidak terkejar dengan daerah lain. Memang kita akui bahwa selama ini Tarakan menjadi barometer atlet karate di Kaltara,” sebut Safrida.

Di Porprov I Kaltara, terdapat 16 atlet yang memperkuat Tarakan. Usai Porprov, pihaknya akan menyerahkan nasib para atlet ke pengurus provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kaltara agar melakukan pembinaan lebih lanjut. Bahkan mempersiapkan para atlet untuk berlaga di tingkat nasional. (Sti)

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon