Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Iraw Tengkayu XIII Digelar, Dapatkan Penghargaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

0 comments 2024-10-06 20:00:09   Tags: Berita Pilihan

TARAKAN - Pelarungan Padaw Tuju Dulung sebagai penanda puncak Iraw Tengkayu telah sukses diselenggarakan pada Minggu, 6 Oktober 2024. Bertempat di Kawasan Pantai Amal, gelaran ini dihadiri berbagai undangan dan masyarakat yang memadati lokasi acara. 

Pj Wali Kota, Dr. Bustan, SE, M.Si, mengatakan bahwa gelaran budaya ini merupakan hajatan bersama sekaligus sebagai simbol rasa syukur dan menjadi ciri khas Tarakan yang patut dibanggakan. 

Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga pelestarian salah satu budaya di Bumi Paguntaka ini terus berlangsung dan terselenggara dengan baik. 

“Kiranya kebersamaan dan dukungan yang telah diberikan dapat berkontribusi dalam meningkatkan geliat pariwisata dan pelestarian kebudayaan yang terus akan kita lakukan”, ujar Pj Wali Kota. 

Penyelenggaraan pada tahun 2024 ini menjadi istimewa. Iraw Tengkayu yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Tarakan, mendapat penghargaan langsung dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yaitu sebagai 110 Event Terpilih Karisma Event Nusantara tahun 2024. 

Tentunya dengan penghargaan ini menjadi penyemangat bagi semua pihak untuk lebih peduli dalam melestarikan budaya kita. 

Selain prosesi pelarungan, Puncak Iraw Tengkayu ini juga  diisi dengan Tarian Kolosal yang ditarikan oleh siswa/i se-Kota Tarakan dan Sanggar Budaya Tradisional Paguntaka. Di akhir acara, para undangan dan masyarakat turut serta menari Jepen Pergaulan dan Beselimpung sehingga menambah semarak perhelatan Iraw Tengkayu XIII. 

#irawtengkayu13 #kotatarakan #lestarikanbudaya

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon