Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Hadiri Pembukaan Gelar Adat Budaya Dumud

0 comments 2023-12-10 23:40:41  

Tarakan - Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes, menghadiri pembukaan Gelar Adat Budaya Dumud di Jalan Selumit pada Minggu (10/12/2023). 

Dalam kesempatan tersebut, dr. Khairul menekankan pentingnya melestarikan budaya di Kalimantan Utara, khususnya di Kota Tarakan. Gelar Adat Budaya Dumud menjadi bagian dari calendar of event bersama Festival Iraw Tengkayu yang diharapkan dapat terus menjadi event nasional. 

Wali Kota juga meresmikan peluncuran buku dalam bahasa Tidung sebagai upaya untuk mempertahankan dan melestarikan bahasa dan budaya lokal di kota yang dihuni oleh beragam etnis. Ia berterima kasih kepada panitia dan menekankan bahwa pelestarian budaya bukan hanya sebuah event, tetapi juga menjadi wisata yang mendukung sektor perdagangan, jasa, dan industri. 

Dr. Khairul juga memperingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, terutama menjelang tahun politik, dan mengajak warga Selumit untuk menjadi pelopor dalam memajukan dan melestarikan budaya untuk menciptakan kota yang maju dan sejahtera.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon