Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Hadiri Pelepasan Ekspedisi Berdaulat (ERB)

0 comments 2023-07-29 01:00:00  

TARAKAN – Wakil Wali Kota Tarakan, Effendhi Djuprianto, menghadiri Pelepasan Ekspedisi Berdaulat (ERB) bersama dengan TNI AL di Dermaga Mako Lantamal XIII Tarakan pada Sabtu, 29 Juli 2023.

Acara yang digagas Bank Indonesia berkerjasama dengan Satuan TNI Angkatan Laut yang ada di Kaltara ini dihadiri oleh unsur Pemerintah dan Forkopimda Provinsi Kaltara dan Forkopimda Kota Tarakan, serta unsur perbankan yang ada di Kota Tarakan.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkuat peran mata uang rupiah dalam perdagangan lokal dan nasional, serta meningkatkan penggunaannya dalam transaksi sehari-hari.

Ekspedisi ini melibatkan berbagai tim dari Bank Indonesia dan personel TNI Angkatan Laut. Mereka menyampaikan informasi dan edukasi tentang manfaat menggunakan mata uang rupiah, sambil mengingatkan pentingnya menjaga stabilitas nilai rupiah terhadap mata uang asing.

Selama tiga hari, ekspedisi ini akan melakukan kunjungan ke berbagai wilayah perbatasan Indonesia seperti Pulau Bunyu, Pulau Sebatik, Pulau Nunukan, Teluk Sulaiman, Pulau Maratua, dan Pulau Derawan. Hal ini dilakukan untuk memahami kebutuhan masyarakat dan memberikan layanan informasi seputar sistem keuangan dan perbankan.

Ekspedisi “Rupiah Berdaulat” ini berhasil menarik perhatian masyarakat setempat dan diharapkan dapat menjadi langkah yang berarti dalam memperkuat peran mata uang rupiah sebagai alat pembayaran yang kuat dan stabil di Indonesia.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon