Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

BPJS Keliling Permudah Akses Layanan ke Masyarakat

0 comments 2023-11-23 19:40:18  

KBRN, Tarakan : Untuk memberikan layanan terbaik, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Tarakan hadirkan BPJS Keliling, salah satu inovasi Pelayanan Mobile Customer Service (MCS) yang hadir langsung di tengah masyarakat.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tarakan, Aslina Dewi Harahap mengatakan, BPJS Keliling untuk melayani masyarakat dan peserta JKN yang berada di Tarakan, pelayanan yang lebih bersifat jemput bola. 

"Jadi dengan adanya BPJS Keliling melayani masyarakat secara langsung seperti di perumahan atau pemukiman, perkantoran dan lainnya," kata Aslina, Kamis (23/11/2023)

Selain itu, Aslina Dewi Harahap menjelaskan, dengan adanya pelayanan BPJS Keliling memudahkan  peserta JKN mengakses informasi karena masyarakat dapat langsung berinteraksi dengan petugas dan mendapatkan pelayanan yang mereka butuhkan.

“Mobile Customer Service (MCS) berkeliling ke tempat yang sulit dijangkau, seperti Juata Laut dan daerah lainnya,”, ungkapnya. 

Adapun dalam BPJS keliling pelayanan yang dapat diakses seperti, layanan administrasi JKN pendaftaran peserta, perubahan segmen kepesertaan, perubahan data kepesertaan, penggantian Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) terdaftar, panduan registrasi, pemanfaatan Aplikasi Mobile JKN serta pemberian informasi seputar Program JKN.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon