Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Walikota Harapkan Labkesda Tarakan Meningkatkan Derajat Kesehatan

0 comments 2023-08-02 05:12:00   Tags: Smart People

Tarakan,(Kamis, 26 Januari 2023) - Wali Kota Tarakan dr. Khairul.M.Kes mengharapkan keberadaan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Tarakan, Kalimantan Utara yang baru sebagai kontributor meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Dia mengatakan bahwa gedung Labkesda Tarakan di Kelurahan Gunung Lingkas memiliki beberapa keunggulan, di antaranya lokasi strategis, peningkatan fasilitas layanan laboratorium dan penambahan ruang laboratorium.

Selain itu, diharapkan pelayanan di Labkesda lebih meningkat dan lebih luas layanannya bukan saja untuk wilayah Tarakan, tapi juga Kalimantan Utara.

Dengan diresmikannya Labkesda Tarakan, maka secara resmi mulai beroperasi dalam pemanfaatan fasilitas dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Labkesda Tarakan merupakan laboratorium klinik beberapa fungsinya untuk pemeriksaan kolesterol termasuk pemeriksaan virus Covid-19 dan virus lain seperti Hepatitis.

Dengan adanya Labkesda diharapkan tidak terlalu banyak sampel - sampel untuk pemeriksaan yang dikirim ke luar Kaltara seperti ke Kalimantan Timur dan Surabaya.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon