Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

SMKN 4 Akan Angkat Semuda Budaya Lokal Tarakan Untuk Kegiatan KBM

0 comments 2023-03-11 01:00:00  

TARAKAN – Aliansyah Imran selaku Kepala Sekolah Smkn 4 Tarakan menjelaskan, bahwa untuk kurikulum merdeka belajar yang mereka lakukan, akan banyak mengangkat Kegiatan belajar mengajar dengan tema kebudayaan lokal, dimana pihak sekolah menginginkan, dalam hal ini, SMKN 4 dapat mengenalkan semua kebudayaan lokal yang ada di Kota Tarakan.

Aliansyah menjelaskan, bahwa pihaknya sudah melakukan pengenalan kebudayaan lokal Tidung, dengan cara mengenalkan prosesi perwakinan ala adat Tidung. Kedepan, pihaknya akan mencoba kebudayaan lokal dari suku lain, dimana seperti yang diketahui, Kota Tarakan memiliki masyarakat yang multi etnis, dengan berbagai macam suku.

‘’Kita akan berupaya, agar para pelajar dapat mengenal semua kebudayaan lokal yang ada di Tarakan, dimana dengan begitu, setiap pelajar tidak melupakan kebudayaan lokal milik mereka, di zaman sering masuknya budaya luar negeri, yang mudah di akses melalui gadget,’’ ujar Aliansyah.

Pengenalan kebudayaan lokal melalui praktik ini sendiri, masih merupakan upaya pihak sekolah dalam implementasi kurikulum merdeka belajar, yang mana sama seperti sekolah sekolah lainnya, pihaknya akan banyak melakukan KBM di luar kelas. (RF)

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon