Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Seleksi Daerah Tingkat Provinsi PJA Bagi Lurah

0 comments 2024-04-30 11:05:35  

Tarakan, pada hari Senin, 29 April 2024 telah dilaksanakan Seleksi Daerah Tingkat Provinsi Paralegal Justice Award (PJA) Bagi Lurah di Lingkungan Pemerintah Kota Tarakan Tahun 2024 sebagai tindak lanjut dari Seleksi Daerah Tingkat Kota Paralegal Justice Award Bagi Lurah di Lingkungan Pemerintah Kota Tarakan Tahun 2024. 

Paralegal Justice Award (PJA) adalah ajang penganugerahan penghargaan dari Kemenkumham kepada para Lurah/Kepala Desa atas kontribusi para Lurah/Kepala dalam menengahi dan menyelesaikan sengketa atau konflik yang terjadi di lingkungan masyarakatnya sehingga tidak sampai ke pengadilan.

Seleksi PJA Tingkat Provinsi Bagi Lurah di Lingkungan Pemerintah Kota Tarakan Tahun 2024 dilaksanakan oleh Panitia Seleksi Daerah Provinsi Kalimantan Utara yang juga melibatkan unsur dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur. 

Seleksi PJA Tingkat Provinsi tersebut dilaksanakan secara hybrid melalui zoom meeting dan secara offline yang bertempat Ruang Rapat Tarakan Command Center (TCC) DKISP Kota Tarakan. Lurah yang terpilih untuk mengikuti seleksi daerah tingkat provinsi tersebut adalah Mashuri, S.Sos., M.H. selaku Lurah Karang Anyar dan Yohanis Kalodang Patongloan, S.H selaku Lurah Karang Anyar Pantai.

Seleksi yang dilaksanakan oleh Panselda Provinsi tersebut untuk melihat dan mendalami gagasan, capaian, dan strategi pencegahan konflik dengan indikator : a. pengalaman dalam penyelesaian sengketa di desa/kelurahan, b. kebijakan yang SIAP (Solutif, Inklusif, Akomodatif, dan Partisipatif); c. Ketersediaan sarana dan prasarana pendukung, dan d. inovasi dalam penyelesaian sengketa yang telah dilakukan berupa sertifikat, piagam, atau bentuk penghargaan lainnya. Dan apabila Lurah peserta seleksi tersebut lolos pada penilaian tingkat provinsi, maka tahap selanjutnya adalah mengikuti seleksi tingkat nasional.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon